detikNews
Selasa 05 November 2019, 14:52 WIB

Profil Mulan Jameela di DPR Diperbaiki, SD-nya Sudah 6 Tahun

Mochamad Zhacky - detikNews
Profil Mulan Jameela di DPR Diperbaiki, SD-nya Sudah 6 Tahun Foto: Instagram/@mulanjameela1
Jakarta - Profil anggota Fraksi Gerindra DPR Mulan Jameela di situs DPR sempat jadi perhatian. Namun profil yang menuai pertanyaan itu kini telah diperbaiki.

Hal yang disorot di profil Mulan adalah soal lama masa Sekolah Dasar eks vokalis duo Ratu itu. Sempat tercantum pendidikan SD Mulan di SDN Malangbong hanya pada periode 1988-1991.


Namun data itu kini sudah diperbaiki. Periode pendidikan Mulan di SDN Malangbong kini ditulis 1985-1991.

Sementara data lainnya tetap. Mulan diketahui selanjutnya bersekolah di SMP Negeri Malangbong (1991-1994) dan SMUN 1 Malangbong (1994-1997).


Selain soal periode sekolah dasarnya, netizen terheran-heran Mulan bisa menjadi wakil rakyat, walaupun cuma tamatan SMA. Sesuai dengan aturan, tingkat pendidikan minimal untuk menjadi anggota DPR adalah tamatan SMA.

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan akan mengecek apakah ada kesalahan ketik dari pihaknya. Namun data itu didapatkan DPR dari anggota DPR terpilih.

"Kami juga sedang mengecek apakah ada kesalahan ketik atau tidak. Tapi yang jelas setelah terpilih itu kami kirim formulir riwayat pendidikan ke masing-masing anggota terpilih untuk diisi. Tapi alangkah baiknya ditanyakan juga ke KPU, karena proses awal verifikasi di KPU," ujarnya.




Riwayat Pendidikan Mulan Jameela Dipertanyakan, SD Cuma 3 Tahun?:

[Gambas:Video 20detik]




(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com