Bolehkan Ormas Jaga Minimarket, Walkot Bekasi Ngaku Tak Tolerir Premanisme

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 11:56 WIB
Foto: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memperbolehkan ormas mengelola parkir minimarket. Meski demikian, Rahmat mengaku dirinya tidak mentolerir adanya tindakan premanisme.

Rahmat juga menyayangkan tindakan ormas GIBAS yang diduga sempat mengintimidasi minimarket dalam hal pengelolaan parkir minimarket yang terjadi pada 23 Oktober 2019 lalu.

"Nggak boleh ada yang begitu lagi dan Pak Kapolres juga sudah tegas, Kapolres tegas, jajaran kita harus the rule of the game, harus ada aturan, sesuai aturan. Jadi kemarin ada hal diviralkan itu mungkin iya, tapi kan ketuanya kemarin sudah diklarifikasi dan sudah meminta maaf," kata Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Selasa (5/11/2019).

Rahmat menekankan, pengelolaan parkir minimarket tersebut harus dilandasi kerja sama yang memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Rahmat tidak mentolerir apabila dalam pelaksanaan pemungutan pajak parkir terjadi tindakan premanisme.

"Kalau dengan pengelola, Indomaret dengan Alfamart, kan mungkin karena rasa tidak nyaman--biasa lah 'kan kalau Indomart Alfamart kan orang belanja kecil sirkulasi ya--ya kenyamanan lah (yang dicari, red). Nah ini yang kita butuhkan, kerja sama itu harus nyaman. Kerja sama itu bukan ditekan, bukan premanisme," papar pria yang akrab disapa Pepen itu.




Selanjutnya
Halaman
1 2