ADVERTISEMENT

Round-Up

Yang Berbeda dari Reuni 212 Tahun Ini

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 06:47 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho

Tahun ini panitia berharap Habib Rizieq hadirTahun ini panitia berharap Habib Rizieq hadir Foto: Rifkianto Nugroho


2. Panitia Harap Habib Rizieq Hadir

Tahun ini, panitia berharap Habib Rizieq hadir dalam Reuni 212 tahun ini. Hal ini seperti yang tertulis di dalam poster acara yang sudah tersebar.

Di bagian bawah poster tertera tulisan 'Insyaallah akan dihadiri IB-HRS'. IB-HRS selama ini merujuk ke Imam Besar Habib Rizieq Syihab.

Novel Bamukmin menyebut mereka memang berharap Habib Rizieq selaku Pembina Tunggal PA 212 bisa menghadiri acara reuni di Monas. Saat ini PA 212 tengah menggodok teknis pelaksanaan acara.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan kami menginginkan Habib Rizieq hadir, namun akan dilihat situasi kondisinya nanti," sebut Novel Bamukmin.

Sementara pada tahun lalu, Habib Rizieq panitia memutar rekaman khotbah Habib Rizieq. Khotbah tersebut merupakan rekaman khotbah ketika Habib Rizieq menjadi khatib salat Jumat pada 2 Desember 2016.

"Ayat suci ada di atas ayat konstitusi. Sebab, kenapa ayat suci ada di atas ayat konstitusi, sebab ayat suci firman ilahi, sehingga jadi harga mati untuk ditaati, tidak boleh diganti, direvisi. Sedangkan konstitusi produk akal insani," tutur Habib Rizieq dalam rekaman yang diputar pada reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

Selain rekaman tersebut, pada reuni 212 ini diputar ceramah Habib Rizieq yang direkam di Mekah, Arab Saudi.

Reuni 212 ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah tahun lalu juga diselenggarakan pada tanggal yang sama. Reuni 212 diawali dengan salat tahajud dini hari tadi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT