Tur Mistis Datangi Lokasi Tragedi Bintaro, KAI Sebut Nyaris Ada Kecelakaan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 04 Nov 2019 19:35 WIB
Ilustrasi rel (Rengga Sancaya/detikcom)
Ilustrasi rel (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mengingatkan pentingnya pemberitahuan panitia terkait kegiatan yang berhubungan dengan perkerataapian. Hal tersebut berkaitan dengan adanya kegiatan wisata bertajuk 'Jakarta Mystical Tour' yang hampir mencelakakan pesertanya.

"PT KAI Daop 1 Jakarta menyayangkan adanya kegiatan wisata horor bertajuk 'Jakarta Mystical Tour' yang diselenggarakan oleh Biang Overlander di pelintasan rel kereta Tragedi Bintaro 1987, pada Jumat (1/11), yang hampir menyebabkan kecelakaan kereta api pada saat kegiatan berlangsung," kata Senior Manager Humas Daop 1 Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Senin (4/11/2019).


Eva mengatakan tidak ada koordinasi dari pihak panitia kepada PT KAI. Dia mengingatkan soal bahaya kegiatan yang perkeretaapian yang tidak berizin tersebut.

"Atas kejadian tersebut, PT KAI Daop 1 telah menghubungi pihak penyelenggara untuk memberikan pemberitahuan atas larangan mengadakan wisata di area jalur rel serta wajib melakukan koordinasi dengan PT KAI terkait seluruh kegiatan yang berhubungan dengan perkeretaapian," jelas Eva.



Selanjutnya
Halaman
1 2