detikNews
Senin 04 November 2019, 16:15 WIB

Cerita Orang Biasa Bangun Mimpi dari Aplikasi

Yakob Arfin Tyas Sasongko - detikNews
Cerita Orang Biasa Bangun Mimpi dari Aplikasi Foto: Grab
Jakarta -

Aktivitas serba online kini membuat nasib banyak orang berubah. Salah satunya driver transportasi online, Rudianto. Dia mengatakan dulu ia tidak pernah memiliki tabungan karena keterbatasan ekonomi. Namun sekarang keadaannya berbeda, ia bisa membangun rumah dan mulai mencicil mobil pribadi.

"Alhamdulillah saya sekarang bisa membangun rumah, saya bisa cicil mobil," kata Rudi yang sudah bekerja selama 4 tahun itu seperti dilansir media sosial grabid, Senin (4/11/2019).

Bahkan setelah semua perekonomiannya tertata dan stabil, ia punya cita-cita baru yang ingin ia capai yaitu menikah. Kisah serupa juga dialami oleh pemilik bisnis Piscok Super. Dulu memulai bisnisnya dari tempat yang kecil. Keadaan seolah tak mendukung angannya untuk membuka bisnisnya di Jakarta

"Saya memulai dari tempat kecil di Makassar. Di Jakarta kalau mau expand dan cepat besar bisa mahal banget," kata Anthony.

Mimpinya untuk punya bisnis sendiri dengan skala yang lebih besar pun terwujud. Bahkan sekarang ia menambah karyawan dan membuka peluang lapangan kerja lewat bisnis piscok yang ia tekuni.

Tak hanya mereka, karena sekarang kamu juga selalu bisa membuka aplikasi satu untuk semua. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk tumbuh dan merasakan manfaat dari ekonomi digital adalah inti dari misi "GrabforGood" 2025.

Kehadiran Grab telah mengubah kehidupan setiap orang dan membuka lapangan kerja dan peningkatan pendapat para mitra GrabCar, GrabBike, mitra merchant GrabFood, dan agen GrabKios.


Simak juga video "Gojek Klaim Jumlah Bos Perempuannya Lebih Banyak Dibanding yang Lain" :

[Gambas:Video 20detik]




(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com