detikNews
Senin 04 November 2019, 11:37 WIB

Pembunuh Driver Online di Bogor Butuh Duit Servis Laptop Demi Main Game

Farhan - detikNews
Pembunuh Driver Online di Bogor Butuh Duit Servis Laptop Demi Main Game Foto: Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Bogor - Polisi menangkap Fadli Pratama (25) terkait pembunuhan sopir taksi online, Ahsanul Fauzi, yang mayatnya ditemukan di dalam mobil di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor. Fadli membunuh korban karena butuh uang untuk memperbaiki laptopnya yang digunakan untuk bermain game online.

"Pelaku itu kecanduan game online. Penghasilannya itu dari game online itu. Nah laptopnya rusak, dan dia butuh uang untuk memperbaiki laptopnya itu. Karena banyak akun game onlinenya di situ. Kalau laptopnya mati dia nggaK ada penghasilan," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Niko Adi Putra, Senin (4/11/2019).


Pelaku, kata Niko, sudah sempat meminjam uang kepada temannya. Namun uang tersebut dirasa tidak cukup sehingga pelaku nekat membunuh sopir taksi online untuk mendapatkan uang tambahan.

"Pelaku tidak punya pekerjaan lain, makanya penghasilannya dari situ (game online) semua). Dia orang Bogor berdasarkan kartu identitasnya ya," sambungnya.

Jasad sopir taksi online Ahsanul Fauzi ditemukan dalam mobil di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor pada Kamis (31/10/2019). Fadli Pranata yang melakukan pembunuhan saat ini merupakan penumpang korban.


Pembunuhan tersebut dilakukan saat korban hendak mengambil uang dari dalam dompet untuk memberi uang kembalian kepada pelaku. Melihat banyak uang di dalam dompet korban, pelaku langsung mengeluarkan pisau cutter dan menusuk leher kiri korban.

"Jadi ketika korban keluarkan dompet dan akan ambil uang, pelaku melihat uang di dompet korban banyak dan di situ pelaku langsung keluarkan pisaunya dan menusuk leher kiri korban," jelas AKP Niko Adi Putra.




Simak video Dua Tersangka Pembunuhan Driver Taksi Online Diringkus!:

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com