detikNews
2019/11/02 19:39:10 WIB

Bertemu Presiden FIFA, Jokowi: Kami Siapkan 10 Stadion untuk Piala Dunia U-20

Andhika Prasetia - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bertemu Presiden FIFA, Jokowi: Kami Siapkan 10 Stadion untuk Piala Dunia U-20 Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand. Jokowi menyampaikan Indonesia tengah membangun 10 stadion untuk Piala Dunia U-20.

Pertemuan Jokowi dan Gianni digelar di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019). Kepada Gianni, Jokowi menekankan pentingnya sepakbola bagi masyarakat Indonesia.

"Sepakbola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepakbola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi seperti keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini.



Jokowi juga berterima kasih karena Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Jokowi mengatakan pemerintah bersama PSSI mulai bersiap-siap.

"Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Jokowi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com