Pemprov DKI Rampungkan Desain Trotoar PKL di Sudirman-Thamrin

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 02 Nov 2019 08:04 WIB
Suasana trotoar di ruas Jl Sudirman, Jakarta Pusat. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta telah menyelesaikan desain penataan trotoar untuk pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sudirman-Thamrin. Penataan akan selesai pada akhir November 2019.

Dalam rapat pimpinan Pemprov DKI Jakarta pada 23 Oktober 2019, Gubernur DKI Jakarta memanggil beberapa lembaga membahas penataan PKL di trotoar. Video rapat tersebut diunggah di YouTube oleh Pemprov DKI Jakarta pada 30 Oktober 2019.


PD Pasar Jaya mengusulkan delapan kios di empat titik di Jalan Sudirman. Dalam satu titik, terdapat satu kios dan satu coffee shop. Empat titik itu yaitu, sisi Summit Mas, depan CIMB Niaga, depan Gelora Bung Karno (GBK), depan Ratu Plaza.

Menurut Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengaku telah mengukur trotoar di empat titik tersebut. Kios hanya memakan sebagian dari trotoar yang memiliki ukuran lebih dari 6 meter. Dalam racangan terlihat pembagian kios, pejalan kaki, dan ruang hijau.

"Kita sudah ukur, secara penempatan, tidak mengganggu pejalan kaki untuk store yang kita tempatkan," ucap Arief di dalam video seperti dilihat detikcom, Jumat (1/11/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3