Ade Armando Unggah Meme Anies Berwajah Joker, Gerindra: Pendapatnya Sesat

Indra Komara - detikNews
Jumat, 01 Nov 2019 18:42 WIB
Syarif (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang fotonya dibuat meme berwajah Joker oleh pakar komunikasi Ade Armando. Syarif menilai Ade menikmati pekerjaannya sebagai pem-bully Anies.

"Ah... Ade Armando. Dia sepertinya 'menikmati' pekerjaannya mem-bully Anies. Saya tidak terkejut dan saya yakin Pak Anies tahan banting. Seperti Pak Anies katakan dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang," kata Syarif kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).



Ade Armando sendiri menyebut meme yang diunggah ke media sosial Facebook-nya itu sebagai bentuk kritik kepada Pemprov DKI yang merencanakan anggaran Rp 82 miliar untuk lem Aibon. Ade mengatakan rencana itu perlu dikritik.

Syarif menganggap kritik Ade tidak memecahkan masalah DKI. Dia mengatakan pendapat Ade Armando sesat.

"Ade tidak menawarkan pemecahan masalah. Justru dia jadi masalah itu sendiri. Pendapat Ade Armando dangkal dan sesat!" tegas Syarif.

"Seorang intelektual itu harus jadi pemecah masalah. Kritik boleh tapi kalau sudah begitu bukan lagi kritik, tapi pembunuhan karakter Anies dan merusak tata krama yang harusnya dijunjung tinggi oleh siapa pun dalam menyampaikan pendapat," imbuhnya.



Selanjutnya
Halaman
1 2