detikNews
2019/11/01 18:31:42 WIB

Jokowi Minta Aparat Tak Gigit Investor, Mahfud: Polri-Jaksa Bisa Sehebat KPK

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jokowi Minta Aparat Tak Gigit Investor, Mahfud: Polri-Jaksa Bisa Sehebat KPK Menko Polhukam Mahfud Md (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran menterinya untuk memberi jaminan hukum bagi pelaku usaha hingga BUMN. Menko Polhukam Mahfud Md lantas bicara Polri dan Kejaksaan yang bisa sehebat dari KPK.

"Saya kemarin bilang begini, sebenarnya sih lembaga penegak hukum yang ada sekarang, Polri dan Kejaksaan, itu bisa sehebat atau lebih hebat dari KPK," kata Mahfud di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (1/11/2019).



Polri dan Kejaksaan bisa sehebat KPK, menurut Mahfud, jika sumber daya manusianya yang berada di daerah bekerja secara profesional. Sebab itu, tidak ada kekhawatiran terjadi pelemahan pemberantasan korupsi.

"Kalau memang seluruh sumber daya (Polri-Kejaksaan) dan potensi lain yang tersedia termasuk struktur organisasi sampai ke daerah-daerah itu dimanfaatkan dengan secara profesional, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran bahwa terjadi pelemahan dalam pemberantasan korupsi asal kejaksaan dan kepolisian yang di bawah presiden," jelas dia.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com