detikNews
Jumat 01 November 2019, 17:54 WIB

Direvitalisasi, Halte Tosari Makin Terintegrasi dengan Kawasan Dukuh Atas

Farih Maulana Sidik - detikNews
Direvitalisasi, Halte Tosari Makin Terintegrasi dengan Kawasan Dukuh Atas Halte TransJakarta Tosari direvitalisasi. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Halte TransJakarta Tosari direvitalisasi untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan. Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono menyebut Halte Tosari menjadi Halte TransJakarta yang terintegrasi di kawasan Dukuh Atas, Jakarta.

"Ini adalah satu halte integrasi, kenapa? Karena kita bisa rasakan dengan halte ini, kemudian dengan adanya pelican crossing maka akan mudah bagi warga untuk turun dari bus TJ, keluar dari halte menyeberang dan berjalan ke kawasan Dukuh Atas, di mana itu ada stasiun MRT Jakarta. Kemudian ada stasiun KRL Sudirman dan nanti LRT Jabodebek akan juga berada di kawasan tersebut," ujar Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono di Halte Tosari, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (1/11/2019).


Agung mengatakan, selain dipercantik, daya tampung halte untuk penumpang pun bertambah dua kali lipat. Hal itu, kata dia, penting untuk menarik masyarakat supaya dapat menggunakan transportasi publik.

"Kapasitas yang baru sekitar 500 orang, halte yang lama itu 200 orang. Kalau digabungkan ini sudah jelas lebih banyak dari biasanya," katanya.

Selain itu, kata Agung, di Halte Tosari yang baru tersebut, fasilitasnya sudah dilengkapi toilet dan musala. "Kalau kita lihat sudah digital, ini menunjukkan bahwa TJ memasuki era servis 4.0, di mana kita menggunakan teknologi dan ke depannya layanan di koridor 1 ini kita akan dorong lebih banyak lagi bagaimana pelanggan menjadi mandiri," katanya.


Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan DKI Kepala Bidang merasa bangga atas diresmikannya revitalisasi Halte TransJakarta Tosari yang semakin terintegrasi. Hal itu, kata dia, akan meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

"Sekarang sehari-hari sudah di atas 900 ribu ya. Tiap hari, tiap pagi kami mendapat report dari manajemen TJ sudah selalu lebih 900 ribu. Ini menunjukkan tanda-tanda integrasi itu sudah mulai terbukti," katanya.


Simak juga video "Hindari Razia, Pemotor Ini Lawan Arus hingga Terjepit TransJakarta" :

[Gambas:Video 20detik]


(fas/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com