detikNews
2019/11/01 17:25:17 WIB

Polisi Tangkap 4 Penyelundup Narkoba, Sita 21 Kg Sabu Dari Malaysia

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Tangkap 4 Penyelundup Narkoba, Sita 21 Kg Sabu Dari Malaysia Foto: Konpers Sabu 21 Kg dari Malaysia Polda Metro Jaya- Wildaan detikcom
Jakarta - Setelah berhasil mengamankan sabu seberat 68 kilogram dari jaringan Batam-Lampung-Jakarta, kali ini tim dari Polda Metro Jaya juga berhasil mengamankan sabu seberat 21 kg dari Malaysia. Kelompok ini berencana akan mengedarkan sabu di Pekanbaru dan Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan penangkapan kasus ini berawal dari perkembangan kasus narkotika dari tersangka yang diamankan polisi di Serpong. Sebanyak 4 tersangka diamankan polisi karena mencoba memasukkan sabu dari Malaysia ke Jakarta.

"Dari pengembangan disana kita dapat informasi ada barang mau masuk dari Malaysia ke Indonesia," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).



Argo mengatakan pada tanggal 12 Oktober pihaknya melakukan penyidikan ke Pekanbaru dan menangkap tersangka AB serta mengamankan 2 gram sabu. Pada hari yang sama, polisi mengembangkan kasus itu dan menangkap tersangka AS dengan barang bukti 21 kg sabu.

"AS saat itu masuk ke parkiran hotel pakai mobil dan anggota langsung geledah mobil tersebut. Di mobil itu kita dapat 2 tas yang masing-masing isinya 10 kg sabu dan 11kg," jelas Argo.



Setelah mengintrogasi kedua tersangka, polisi bergerak ke sebuah penginapan tempat tersangka AS tinggal. Di sana polisi mengamankan tersangka IM dan IS karena turut serta dalam jaringan itu.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com