Hindari Polisi di Busway, Pemotor Lawan Arus Lalu Tabrak TransJakarta

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 01 Nov 2019 13:53 WIB
Pemotor kecelakan setelah melawan arah di busway. (Istimewa)
Jakarta - Ulah pemotor yang masuk ke busway berujung celaka. Seorang pengemudi motor menabrak bus TransJakarta di busway dekat Halte Jelambar, Tanjung Duren, Jakarta Barat, karena melawan arus.

Peristiwa itu terjadi di jalur TransJakarta sebelum Halte Jelambar arah Harmoni pagi tadi pukul 08.40 WIB. Pengendara motor yang masuk busway kemudian berbalik dan melawan arus karena melihat ada polisi berjaga di ujung jalur TransJakarta. Saat melawan arus, pengendara berpapasan dengan armada MB 1611. Pengendara motor itu pun kehilangan keseimbangan.

"Saat melihat (bus) pengendara motor langsung berhenti lanjut untuk pengendara motor dalam keadaan ngebut, saat melihat armada langsung oleng dan menabrak bumper depan kanan armada MB. Pengendara itu loncat karena kendaraannya hancur terimpit bodi armada dengan separator jalur," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (1/11/2019).



Atas kecelakaan ini, bus mengalami kerusakan pada bumper depan sebelah kanan pecah dan lampu sein depan pecah. Adapun pengendara motor mengalami luka di bagian siku dan kaki kanan. Kendaraannya juga mengalami rusak berat dari bagian depan hingga belakang.

Selanjutnya
Halaman
1 2