detikNews
2019/11/01 11:23:34 WIB

11 Preman yang Kerap Palak Pedagang Ditangkap Polisi di Jakbar

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
11 Preman yang Kerap Palak Pedagang Ditangkap Polisi di Jakbar Polisi menangkap preman yang kerap memalak pedagang. (Dok Polres Jakbar)
Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 11 preman yang kerap memalak pedagang di Pasar Darurat Kapuk, Jakarta Barat. Selain kerap memalak, preman ini menguasai lahan sekitar pasar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suratna Sitepu mengatakan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait banyaknya aksi premanisme yang meresahkan warga Jakbar, khususnya di daerah Kapuk. Menindaklanjuti laporan itu, polisi bergerak mengamankan 11 preman pada Rabu (30/10) lalu.


"Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan sebanyak 11 orang preman yang menduduki sebuah lahan pasar lapangan bola, pasar darurat di Kapuk Jakarta Barat," kata AKBP Edy dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

11 Preman yang Kerap Palak Pedagang Ditangkap Polisi di JakbarPolisi menangkap preman yang kerap memalak pedagang. (Dok Polres Jakbar)

Para preman ini disebut Edy kerap meresahkan masyarakat sekitar dengan cara memalak. Mereka juga memalak para pedagang di sekitar lokasi.

"Para pelaku ditengarai meminta sejumlah uang kepada para pedagang di sekitar lokasi pasar," jelas Edy.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com