Tim Teknis Selesai Hari Ini, Novel Sebut Polri 3 Kali Ngeyel ke Jokowi

Tim Teknis Selesai Hari Ini, Novel Sebut Polri 3 Kali Ngeyel ke Jokowi

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 20:39 WIB
Novel Baswedan (Matius Alfons/detikcom)
Novel Baswedan (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Masa kerja tim teknis pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, berakhir hari ini. Novel mengingatkan, Polri sudah diberi tahu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mengungkap kasus tersebut.

"Tim teknis kan dibentuk oleh Kapolri, dan kemudian di sini ditentukan oleh presiden untuk segera menyelesaikannya. Presiden itu sudah memberitahu, sudah yang ketiga kalinya, terus kalau Polri diberi tahu presiden yang ketiga kali masih ngeyel, harus dikasih tahu siapa lagi?" kata Novel kepada wartawan di UNJ, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (31/10/2019).


Namun Novel tidak menjelaskan lebih lanjut soal Polri tiga kali ngeyel meski sudah tiga kali diberi tahu Presiden Jokowi.

Novel kembali menyinggung dari awal bahwa dia yakin memang kasusnya tidak akan terungkap. Novel juga menyayangkan Polri yang terkesan seperti tidak menghiraukan kasusnya.

"Saya ngomong ke publik bahwa tidak akan diungkap dan perlu ada apa namanya... TGPF... saya katakan itu 4 bulan setelah kejadian dan kemudian presiden mengatakan dalam beberapa media bahwa kita percaya kan dulu ke Polri dan Polri untuk segera menyelesaikan dan presiden dengan perintahnya dan perintahnya 3 kali tidak dihiraukan. Saya pikir Polri enggak boleh begitu, harus hiraukan perintah presiden, kalau perintah presiden enggak dilaksanakan, siapa lagi?" ucap Novel.


Selanjutnya
Halaman
1 2