Polisi Akan Periksa Ahli soal Kasus Video Syur yang Dilaporkan Gisel

Polisi Akan Periksa Ahli soal Kasus Video Syur yang Dilaporkan Gisel

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 16:55 WIB
Foto: Ari Saputra/detikcom
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan artis Gisella Anastasia. Dalam kasus video syur itu, polisi berencana memeriksa saksi ahli.

"Selain saksi melihat, saksi mengetahui, saksi ahli pun akan kita cek juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Argo tidak menyebutkan tanggal pemanggilan saksi ahli untuk dimintai pendapatnya. Pihaknya hingga kini masih mencari pelaku penyebaran video syur tersebut.




"Kita juga akan mencari siapa yang meng-upload maupun yang mengedarkan dari pada konten tersebut," jelas Argo.

Argo mengatakan pihaknya sudah memeriksa 2 orang saksi terkait kasus itu. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan gelar perkara untuk menentukan naik-tidaknya laporan ke penyidikan.

"Nanti akan kita gelarkan setelah semuanya telah dilakukan pemeriksaan," kata Argo.

Diketahui, video syur tersebut sebelumnya sempat disebarkan oleh sejumlah akun Twitter. Dari Twitter, video itu kemudian tersebar hingga ke grup WhatsApp. Pemeran perempuan dalam video itu juga dikaitkan dengan artis Gisella Anastasia.




Gisel diketahui sudah melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan video porno dan dikaitkan dengan dirinya. Laporan polisi itu tertuang pada LP/6864/X/219/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan pelapor dirinya sendiri. Terlapor dalam hal ini masih dalam penyelidikan.

Polisi juga sudah memeriksa Gisel pada Rabu, 30 Oktober 2019. Dalam pemeriksaan itu, Gisel juga menyerahkan bukti baru berupa tangkapan layar yang didapat dari media sosial.


Simak juga video "Kini Beredar Video Syur Disebut Mirip Nagita Slavina, Gisel Ikut Prihatin" :

[Gambas:Video 20detik]

(sam/fdn)