detikNews
2019/10/31 16:09:53 WIB

Jaringan Narkoba Batam-Lampung-Jakarta Pakai Mobil Travel Edarkan Sabu

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jaringan Narkoba Batam-Lampung-Jakarta Pakai Mobil Travel Edarkan Sabu Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani (Sams/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya baru saja menangkap 15 tersangka pengedar sabu jaringan Batam-Lampung-Jakarta dan berhasil menyita 68 kilogram sabu. Para tersangka menyelundupkan sabu ke Jakarta dengan berbagai cara salah satunya menggunakan mobil travel yang sudah dimodifikasi untuk mengedarkan sabu.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Fanani mengatakan setelah semua narkotika jenis sabu masuk ke Jakarta, kelompok ini mengedarkan sabu di Jakarta dengan cara memasukannya ke sebuah mobil travel. Mobil travel itu juga sudah dimodifikasi.

"(Membawa sabu) dengan mobil. Salah satu tersangka itu ada yang modifikasi mobil itu sehingga bisa dimuat barang biar nggak ketahuan," kata Fanani kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/10/2019).


Fanani mengatakan mobil yang digunakan tersangka merupakan mobil travel dari salah satu jasa transportasi umum. Mobil itu pun bisa membawa sabu tanpa diketahui oleh penumpangnya.

"Kalau kita nggak teliti, kita nggak tahu mobil itu membawa sabu, tahunya itu ada penumpang karena itu mobil travel," jelas Fanani.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com