Ditegur Pimpinan Komisi karena Kritik Lem Aibon, Ini Kata Anggota DPRD PSI

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 14:48 WIB
William Aditya Sarana (Dwi Andhayani/detikcom)
Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A dari PSI William Aditya Sarana saat rapat ditegur oleh Wakil Ketua Komisi A Inggard Joshua dari Partai Gerindra karena mengunggah rencana anggaran lem Aibon Rp 82,8 miliar. William mengaku menerima teguran Inggard dan akan tetap memperjuangkan transparansi anggaran.

"Diterima saja kritik Bang Inggard. Saya juniornya, saya terima nasihatnya, saya harus banyak belajar dari beliau. Kalau soal transparansi, itu harga mati," ucap William kepada wartawan usai rapat Komisi A di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (31/10/2019).

Wiliam mengatakan sebenarnya ia tidak bermaksud membandingkan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan yang sebelumnya. Ia mengaku hanya menyampaikan pendapat atas temuannya dalam rencana anggaran 2020 yang di-upload di website resmi Pemprov DKI Jakarta.

"Karena saya tak mau bandingkan, tapi gubernur sebelumnya, RKPD 2020 sudah di-upload saat pembahasan. Ini harusnya sudah ada di web (apbd.jakarta.go.id). Kalau di-upload saat semua sudah selesai, buat apa kita kritisi? Apalagi kalau (sudah) diketok, ngapain? Harusnya, teriak sekarang," kata Wiliam.

Selanjutnya
Halaman
1 2