Menag Marah Pendakwah Bodohi Umat, Komisi VIII DPR: Dibimbing Dong!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 13:48 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi marah kepada pendakwah-pendakwah yang membodohi umat. Komisi VIII DPR yang membidangi agama meminta Menag Fachrul membimbing para pendakwah itu.

"Tugas dia, supaya orang tidak melakukan itu. Caranya bagaimana? Ya dibimbing dong umat ini. Karena dia yang punya wewenang diberi tugas dalam hal bimbingan agama-agama, melahirkan dai-dai itu, ya dibentuk pendakwah-pendakwah yang betul-betul menyampaikan moral yang tinggi itu berlandaskan agama itu, tidak berdusta," kata Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).



Jika cara dakwah itu dinilai salah, Marwan meminta Fachrul tidak langsung mencerca. Menurutnya, Fachrul bisa memberi pemahaman kepada masyarakat dan membimbing para pendakwah agar sesuai dengan ajaran agama.

"Ada dua hal tugas Menteri Agama, satu, meyakinkan masyarakat bahwa perlu rasional, perlu pemahaman, perlu bertanya lagi apakah yang disampaikan ustaz itu perlu diikuti atau tidak," ujar Marwan.

Selanjutnya
Halaman
1 2