detikNews
Kamis 31 Oktober 2019, 13:15 WIB

Cerita Perburuan Eksekutor Sewaan Istri yang Batal Pakai Sianida Bunuh Suami

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Cerita Perburuan Eksekutor Sewaan Istri yang Batal Pakai Sianida Bunuh Suami Polda Metro Jaya menggelar rilis sejumlah kasus termasuk percobaan pembunuhan di Kelapa Gading/Foto: Samsudhuha Wildansyah-detikcom
Jakarta - Satu eksekutor dalam kasus YL, istri yang merencanakan membunuh suaminya, VT di Kelapa Gading, Jakut sudah ditangkap. Tersangka berinisial JRS melarikan diri ke Ambon hingga ke pulau kecil di Ambon.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya membantu Polsek Kelapa Gading dan Polres Jakarta Utara untuk menangkap DPO kasus YL. Setelah diusut polisi, DPO berinsial JRS itu melarikan diri hingga ke Ambon.

"Polda Metro Jaya bantu Polres Jakut menangkap DPO JRS. JRS ini setelah di Jakarta melakukan penusukan dia terbang atau kembali ke daerah Maluku, Ambon," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/10/2019).





Argo mengatakan JRS berperan sebagai eksekutor menusuk VT setelah disuruh oleh tersangka YL. Memburu pelaku, polisi bergerak hingga ke daerah Ambon.

"Sampai di Maluku kita dapat informasi bahwa pelaku ini nggak di Pulau Ambon tapi di Pulai Kei. Itu 1,5 jam gunakan speedboat," jelas Argo.





Sesampainya di pulau yang hanya diisi oleh 3 kampung, polisi berhasil menangkap JRS di kediaman keluarganya. JRS kepada keluarganya mengaku datang ke Jakarta untuk bekerja.

"Akhirnya kita dapat tersangka, dia sembunyi di rumah omnya. Tersangka mau melarikan diri tapi anggota sudah jaga di belakang rumah dan di belakang rumahnya ternyata tebing dalam dan upaya melarikan diri nggak jadi," ungkap Argo.

Polisi kemudian membawa tersangka ke Polda Metro Jaya. Polda Metro kemudian akan menyerahkan tersangka ke Polsek Kelapa Gading karena Polsek Kelapa Gading masih mengusut kasus percobaan pembunuhan itu.

"Ini kita bawa ke Jakarta dan kita serahkan ke Polsek Kelapa Gading," kata Argo.




Percobaan pembunuhan itu dilakukan pada Jumat, 13 September 2019 pukul 23.30 WIB di Jalan Raya BGR sekitar sekolahan NJIS, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Awalnya, istri korban berinisal YL awalnya kesal dengan suaminya karna dituduh selingkuh.

YL akhirnya berselingkuh dengan tersangka BHS dan berencana membunuh korban menggunakan sianida namun gagal. Singkat cerita YL dan BHS menyuruh DPO tersangka BK dan HER untuk membunuh korban menggunakan pisau.

Tepat di TKP di sekitar sekolahan NJIS, korban ditusuk sebanyak 3 kali oleh tersangka BK. Korban berhasil melarikan diri dan membuat laporan polisi.




Tonton juga video Dosen di Makassar Divonis 14 Tahun karena Bunuh Rekan Perempuan:

[Gambas:Video 20detik]





(sam/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com