Tebalnya Berkas Perkara Wawan di Sidang Perdana Kasus Alkes dan TPPU

Faiq Hidayat - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 11:45 WIB
Berkas perkara Wawan. Foto: Faiq/detikcom
Jakarta - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan tersangka kasus dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) Banten dan Tangerang Selatan menjalani sidang perdana pada hari ini. Berkas perkara tersebut sangat tebal.

Ada tiga berkas perkara Wawan yaitu korupsi Alkes Banten, Tangsel dan Tindak Pidana Pencucian Uang.Ada tiga berkas perkara Wawan yaitu korupsi Alkes Banten, Tangsel dan Tindak Pidana Pencucian Uang. Foto: Faiq/detikcom

Pantauan detikcom, Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 11.05 WIB, petugas KPK yang turun dari mobil membawa berkas perkara Wawan dengan menggunakan troli
di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat. Tumpukan berkas perkara itu setinggi sekitar 2 meter dimasukan dalam ruang sidang.
Setelah itu, tumpukan berkas perkara itu diletakkan di atas meja dan di bawah lantai. Ada tiga berkas perkara Wawan yaitu korupsi Alkes Banten, Tangsel dan Tindak Pidana Pencucian Uang.

"Dakwaan ada 366 halaman. Kalau berkas ini tebel banget nggak tahu berapa halaman. Ini di atas meja berkas alkes Banten dan Tangsel. Kalau yang di bawah TPPU," kata jaksa KPK Budi Nugraha di lokasi.


Selanjutnya
Halaman
1 2