Rapat Tingkat Menteri di Kemenko Polhukam, Menhan Prabowo Diwakili Wamenhan

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 10:21 WIB
Foto Rapat Paripurna Tingkat Menteri di Kemenko Polhukam: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md memimpin rapat paripurna tingkat menteri perdana. Beberapa jajaran menteri dan kepala lembaga turut menghadiri rapat.

Pantauan detikcom, di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019), dalam rapat turut hadir Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, dan Menkominfo Johnny G Plate.

Selain itu, Kepala Bakamla Laksamana Madya Achmad Taufiqqurahman, Kepala BNN Komjen Heru Widjanarko dan juga Kepala BIN Budi Gunawan juga hadir dalam rapat itu.

Mahfud mengatakan para menteri dan kepala lembaga akan menyampaikan paparannya terkait isu Polhukam.

"Sebanyak mungkin saya akan mendengar. Kita akan mendengar semuanya, tidak usah terlalu lama, karena jam 12 kira akan mengakiri rapat untuk pergi rapat ke istana," ujar Mahfud saat membuka rapat.



Mahfud tidak menjelaskan kepada wartawan inti pembahasan rapat. Dalam rapat itu, sejatinya juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, namun Prabowo tak datang karena sedang ke luar kota dan diwakikili oleh Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono.

"Menteri Pertahanan sedang keluar kota diwakili oleh wamen," ujar Mahfud.



Selain Prabowo, Mendagri Tito juga seharusnya hadir. Namun karena ada kunjungan kerja ke Jatinangor, Jawa Barat, Tito diwakili oleh Plt Dirjen Polpum kemendagri Bahtiar.

Hingga saat ini rapat masih berlangsung.




Tonton Blak-blakan Wamendes Budi: Kawal Dana Desa, Bela Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]



(isa/zap)