KSAD Akan Tutup TNI Bangun Desa Ke-106 di Bali

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 22:46 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa disambut saat tiba di Bali. (Dok. Dispenad)
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa disambut saat tiba di Bali. (Dok. Dispenad)


"Kamen dan selendang khas Bali, memiliki makna sebagai pengikat keteguhan dan keyakinan untuk selalu berperilaku baik dan selalu menjunjung tinggi Dharma," imbuhnya.

Kedatangan KSAD di Bali bukan hanya untuk penutupan TMMD ke-106 Kodim 1619/Tabanan, tapi juga kunjungan kerja ke Kodam IX/Udayana. TMMD ke-106 sendiri dilaksanakan di 50 kabupaten/kota selama satu bulan penuh yang dibuka pada 2 Oktober lalu.

KSAD mengingatkan soal pentingnya menjaga kesehatan, baik secara pribadi maupun keluargaKSAD mengingatkan soal pentingnya menjaga kesehatan, baik secara pribadi maupun keluarga. (Dok. Dispenad)

Sesuai dengan ketentuan, upacara pembukaan TMMD dipimpin oleh pejabat pemda. Sementara untuk penutupan dilakukan terpusat oleh pejabat TNI.

Pada kunjungan kali ini, KSAD juga bertatap muka sekaligus memberikan pengarahan kepada 1.720 prajurit, ASN, dan anggota Persit bertempat di GOR Praja Raksaka. KSAD mengingatkan soal pentingnya menjaga kesehatan, baik secara pribadi maupun keluarga.


Dalam acara tersebut, Ketum Persit KCK Hetty menyerahkan bantuan kepada beberapa pengurus Persit KCK Ranting dan Cabang serta pengurus Posyandu wilayah Kodam IX/Udayana. Bantuan yang diserahkan di antaranya uang pembinaan dan paket alat Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK), serta buku cerita kepada sekolah PAUD TK Kartika yang berada di satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

"Bantuan yang diberikan berupa alat permainan edukasi serta timbangan digital untuk bayi dan dewasa, tensi meter, stetoskop serta alat ukur denyut nadi bayi," tambah Candra.
Halaman

(jbr/idh)