Tak Ada Visi Misi, Calon Kapolri Idham Azis Ajukan 7 Program Prioritas

Tsarina Maharani - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 14:40 WIB
Suasana fit and proper test Idham Azis di Komisi III
Jakarta - Calon Kapolri Komjen Idham Azis tidak menyampaikan visi-misi di depan Komisi III DPR. Alasannya, ia merujuk pada kebijakan dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar seluruh lembaga pemerintahan mengikuti visi-misi Presiden.

"Berdasarkan arah kebijakan pemerintah yang menjadi acuan bagi arah kebijakan Polri, memperhatikan kebijakan Presiden RI pada pelantikan presiden dan wapres terpilih 2019-2024 dan direktif Presiden saat pelantikan anggota kabinet, maka dalam kesempatan 23 Oktober 2019, maka tidak ada visi dan misi yang saya ajukan," kata Idham saat uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Padahal salah satu agenda fit and proper test adalah penyampaian visi-misi oleh calon Kapolri. Selanjutnya, anggota Komisi III DPR mengajukan pertanyaan kepada calon Kapolri.



Kendati demikian, Idham mengatakan punya tujuh program prioritas yang akan dieksekusi jika diberi tugas sebagai Kapolri. Tujuh program prioritas itu meliputi pengembangan SDM hingga penataan kelembagaan.
Selanjutnya
Halaman
1 2