Mahfud Md Siap Sorongkan Kuping untuk Dijewer Amien Rais

Mahfud Md Siap Sorongkan Kuping untuk Dijewer Amien Rais

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 13:41 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md (Eva Safitri/detikcom)
Menko Polhukam Mahfud Md (Eva Safitri/detikcom)
Bandung - Menko Polhukam Mahfud Md menanggapi soal ancaman 'jewer' dari politikus senior PAN Amien Rais. Mahfud menyatakan siap dijewer bila kinerjanya sebagai menteri tak bagus.

"Ya baguslah, biarin saya juga siap dijewer suatu saat kalau sudah enam bulan," ucap Mahfud usai kegiatan 'Bincang Seru Mahfud' di Universitas Padjajaran (Unpad) Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).


Mahfud bahkan mengaku siap datang menghadap Amien Rais. Dia mengatakan siap memberikan telinganya langsung untuk dijewer.

"Nanti ketemu Pak Amien Rais, 'Pak tolong saya dijewer kalau memang mau dijewer,' kan orang tua," tuturnya.


Sebelumnya, Amien Rais berpendapat sebaiknya kabinet Jokowi diberi waktu untuk bekerja. Namun jika kabinet itu tak becus bekerja, pihaknya tak akan segan menjewer para menteri pilihan Jokowi.

"Kalau jelas (kabinet Jokowi) tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita, apalagi dengan yang dijanjikan, maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi," jelas Amien Rais, Minggu (27/10).

"Supaya harus dijewer kalau sampai tidak deliver, tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu. Jadi sementara ini saya masih menahan diri, ya karena saya harus fair, harus sportif, berikan dulu waktu," katanya.

Amien juga akan membuat perhitungan apabila Kabinet Indonesia Maju tidak bisa bekerja seperti yang diharapkan.

"Kalau ternyata sudah enam bulan jebulnya tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan," sebutnya.




Simak juga video Bertemu Mendagri Tito, Mahfud Bahas Kondisi Papua:

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/tor)