Wagub Ijeck Bicara Pentingnya Edukasi Dini Jaga Kelestarian Hutan

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 12:57 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) Foto: Khairul Ikhwan-detikcom
Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) menyebut pentingnya edukasi mengenai lingkungan di sekolah. Lewat pendidikan dini, pengetahuan mengenai pentingnya menjaga lingkungan bisa terserap.

Menurut Ijeck, kerusakan hutan yang terjadi di wilayah Sumut saat ini tak lepas dari persoalan edukasi yang minim di masyarakat.

"Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana memanfaatkan hutan sebagai sumber penghasilan tanpa merusak hutan. Ini yang perlu kita sosialisasikan," kata Ijeck di sela workshop "Konservasi, Restorasi, Kesinambungan Produksi dan Investasi" di Medan, Rabu (30/10/2019).




Ijeck berharap semangat menjaga kelestarian lingkungan harus diteruskan ke generasi mendatang. Pendidikan mengenai lingkungan itu patut dilakukan di sekolah.

"Saya rasa penting juga kita masukkan dalam materi pelajaran. Mungkin nanti ke depan kita punya masukan apakah memang salah satu materi dalam pelajaran di sekolah adalah bagaimana hidup berdampingan dengan alam, menjaga alam, menjaga flora dan faunanya," katanya.




Simak juga video Hutan di Lereng Merbabu Nyaris Gundul Gegara Terjangan Angin Kencang:

[Gambas:Video 20detik]



(rul/fdn)