Aktivitas Menhan Prabowo: Terima Dubes China Hingga Kunjungi Mabes TNI

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 12:54 WIB
Foto: Prabowo bertemu Dubes China (Facebook Prabowo)
Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, telah melakukan sejumlah kegiatan yaitu menerima Duta Besar China hingga mengunjungi Mabes TNI. Apa yang dibahas?

Agenda Prabowo itu sendiri tidak dipublikasikan. Namun, Prabowo mengunggah momen dirinya menerima Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, di Facebook. Dia ditemani oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa.

"Didampingi KASAD Jend. TNI. Andika Perkasa saya menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia Yang Mulia Xiao Qian di Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia," tulis Prabowo di Twitter, Rabu (30/10/2019).


Aktivitas Menhan Prabowo: Terima Dubes China Hingga Kunjungi Mabes TNIFoto: Prabowo bertemu Dubes China (Facebook Prabowo)


Prabowo tidak menyebut kapan agenda berlangsung. Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Dubes China membahhas soal kedaulatan kedua negara.

"Kami sepakat bahwa kedaulatan antar dua negara adalah hal yang utama, selain itu stabilitas dari sebuah negara dapat diukur jika rakyatnya merasa aman dan tidak hidup dalam ancaman, baik dari dalam maupun dari luar. Kita harus berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa manapun," ungkapnya.

"1000 kawan terlalu sedikit 1 musuh terlalu banyak," sambung Prabowo.

Aktivitas Menhan Prabowo: Terima Dubes China Hingga Kunjungi Mabes TNIFoto: Prabowo kunjungi Mabes TNI (Facebook Prabowo)


Selain itu, Prabowo juga mengunggah fotonya saat mengunjungi Mabes TNI. Dia tampak disambut oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Prabowo tampak naik mobil Toyota Alphard berpelat khusus Kemhan nomor '1-00'.




Tonton Blak-blakan Wamendes Budi: Kawal Dana Desa, Bela Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]



(imk/tor)