Anggota DPRD DKI F-Gerindra Sidak Pembangunan Jembatan Caglak Cibubur

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 09:29 WIB
Foto: Anggota DPRD DKI F-Gerindra Syarif (berkacamata) saat sidak jembatan Caglak, Cibubur (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pelebaran jembatan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Peninjauan itu dilakukan untuk melihat perkembangan pembangunan jembatan.

Pantauan di lokasi, Jembatan Cakglak, Jl Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019) Syarif tiba pukul 07.45 WIB. Saat tiba, dia langsung meninjau lokasi pembangunan jembatan.


Syarif yang ditemani oleh Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Juliani Yusuf terlihat berbincang mengenai perkembangan pembangunan. Yusuf kemudian menjelaskan terkait kondisi pembangunan yang masih mandek.

"Rencananya ini gimana?" tanya Syarif.

"Rencana akan dilakukan penutupan jalan selama 14 hari dalam pelebaran jembatan ini," jawab Yusuf.


Syarif tampak keberatan dengan penutupan jalan yang dilakukan selama 14 hari itu. Dia menganggap penutupan itu terlalu lama dan akan mengganggu aktivitas masyarakat.

"Nggak bisa kalau 14 hari, kelamaan," kata Syarif.


Kemudian, Syarif tampak bernegosiasi dengan kontraktor pelebaran jembatan itu. Dirinya meminta agar pengerjaan segera dikebut dan penutupan tidak dilakukan selama 14 hari.

"Penutupan jalan saya nggak mau 14 hari," katanya

Akhirnya, kontraktor itu menyanggupi penutupan jalan dilakukan selama 10 hari dengan penambahan alat untuk mengebut pembangunan jembatan. Selain itu, dirinya akan melakukan sistem lembur untuk para pekerjanya.



Tonton juga video Anggota DPRD DKI Termuda: Negara Perlu Perubahan Radikal:

[Gambas:Video 20detik]



(fas/gbr)