PNS Adu Jotos Gegara Tidur Siang, KASN: Kalau Tak Niat Kerja Berhenti Saja

PNS Adu Jotos Gegara Tidur Siang, KASN: Kalau Tak Niat Kerja Berhenti Saja

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 08:36 WIB
Foto: Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Tasdik Kinanto (dok. KASN)
Foto: Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Tasdik Kinanto (dok. KASN)
Jakarta - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) geleng kepala melihat tingkat dua PNS di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang terlibat adu jotos gara-gara masalah lokasi tidur siang. KASN meminta atasan kedua PNS itu segera mengambil tindakan tegas.

"Panggil, periksa, terbukti, beri sanksi yang setimpal sesuai ketentuan," kata Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto, Selasa (29/10/2019) malam.



Dia mempertanyakan niat PNS yang hendak tidur siang saat kerja. Menurutnya, kalau memang sudah tak berniat bekerja sebagai PNS, lebih baik mundur saja.

"Dari rumah niatnya mau kerja atau tidur. Kalau sudah nggak niat kerja berhenti atau diberhentikan saja sebagai PNS. Masih banyak kok orang-orang yang baik dan mau menjadi PNS," ujarnya.

Sebelumnya, 2 PNS di Kabupaten Maros, Sulsel, terlibat adu jotos gegara sebuah gudang yang biasa dijadikan tempat tidur siang. Kedua PNS itu berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros. PNS yang terlibat perkelahian adalah Jumaintan dan Mahmud.

"Saya tegur karena dia mau masuk ke dalam gudang dan gudang saya kunci," kata Mahmud, yang terlibat perkelahian di kantor Pemda Maros, Sulsel, Selasa (29/10).
Selanjutnya
Halaman
1 2