PNS Adu Jotos Gegara Tidur Siang, BKD Maros Minta Diselesaikan Kekeluargaan

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 17:05 WIB
Jumaintan, PNS yang adu jotos dengan rekannya. (Opik/detikcom)
Maros - Dua PNS di Kabupaten Maros, Sulsel, terlibat adu jotos karena perkara tidur siang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Maros Agustam meminta masalah itu diselesaikan secara kekelurgaan.

"Terkait hal itu, sebaiknya permasalahan seperti ini kan, sebaiknya ditangani secara berjenjang dulu melalui atasan langsung, maupun pimpinan OPD-nya (organisasi perangkat daerah)" kata Agustam saat berbincang dengan detikcom, Selasa (29/10/2019).

Agustam mengaku belum mengetahui akar permasalahan perkelahian itu. Dia menyebut saat itu sedang berada di Kota Makassar untuk menghadiri rapat.

"Istilahnya kan mereka satu keluarga. Ada mungkin kakak tertua, ada mungkin jadi orang tua, mestinya diselesaikan secara internal dulu lah kalau memungkinkan," kata dia.

"Tapi terus terang saya belum tahu akar masalahnya apa ini. Harapan kita diselesaikan secara kekeluargaan, makanya mediasi itu melalui atasan langsung," imbuhnya.


Dua ASN yang terlibat perkelahian itu berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros. Mereka adalah Mahmud dan Jumaintan.

Jumaintan mengaku kasusnya ini segera diurus oleh pihak Satpol PP dan penegak hukum. Dia berharap ASN yang terlibat perkelahian dengannya dihukum tegas.

"Saya maunya dihukum orangnya. Saya sudah jelaskan ke Satpol PP," sebutnya.