detikNews
Selasa 29 Oktober 2019, 15:04 WIB

Dirawat, Bocah di Makassar yang Peluk Jasad Ibunya Sering Teriak Mama

Hermawan Mappiwali - detikNews
Dirawat, Bocah di Makassar yang Peluk Jasad Ibunya Sering Teriak Mama Foto: DOK/ISTIMEWA
Makassar - Kepala Dinas Pusat Pelayanan Terpadu (P2TP2A) Makassar, Sulsel, Andi Tenri Palallo dan psikolog Hairiyah menemui bocah perempuan 2 tahun yang 3 hari menunggui jasad ibunya. Bocah ini mengalami trauma psikis.

"Dia bingung apa yang harus dilakukan. Nah dilihatnya dari mana bahwa dia tampak trauma, tidurnya dia di hari pertama dan hari kedua, dia gelisah, dia setiap saat teriak 'mama, mama," ujar Hairiyah di RS Bhayangkara Polda Sulsel, Jl Andi Mappaoddang, Makassar, Selasa (29/10/2019).

Psikolog menyebut bocah ini mengalami trauma sedang. Rencananya akan dilakukan pemeriksaan psikologis lanjutan termasuk trauma healing.





Bocah ini ditemukan tim polisi sedang memeluk jasad ibunya yang tergeletak di depan kamar mandi kos. Penemuan mayat ini dilaporkan warga pada Senin (28/10) sore setelah curiga dengan bau menyengat dari kos.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh jasad perempuan tersebut. Dari informasi yang dihimpun polisi, perempuan berinisial M ini memang tinggal bersama satu anak perempuannya. Sedangkan suaminya sedang dinas.





3 Hari Peluk Jasad Ibu, Bocah di Makassar Diberi Trauma Healing:

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com