detikNews
Selasa 29 Oktober 2019, 08:20 WIB

Tiba di Palu, Mensos Juliari Cek Rehabilitasi Makam Pahlawan

Mohammad Qadri - detikNews
Tiba di Palu, Mensos Juliari Cek Rehabilitasi Makam Pahlawan Mensos Juliari Batubara melakukan kunjungan kerja ke Palu. Foto: Mohammad Qadri/detikcom
Palu - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara melakukan kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah. Mensos berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Tatura sekaligus mengecek perbaikan kerusakan makam akibat gempa.

Peninjauan dan pengecekan pekerjaan rehabilitas dilakukan pada Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 08.30 wita. Selepas berziarah, Mensos mengecek bangunan TMPN yang sedang dalam perbaikan dan melihat makam yang rusak diguncang gempa pada 28 September 2018. Pembangunan rehabilitasi TMPN Tatura dari alokasi dana APBN Rp 300 juta.



"Alokasi dana itu akan diperuntukan untuk pembangunan pekerjaan rehab pagar samping, gapura, huruf timbul, gazebo, pengecatan pagar dalam dan pengecetan gudang 2 unit," kata Mensos Juliari Batubara pada Selasa (29/10/2019) pagi.

Mensos mengecek bangunan TMPN yang sedang dalam perbaikan dan melihat makam yang rusak diguncang gempa pada 28 September 2018.Mensos mengecek bangunan TMPN yang sedang dalam perbaikan dan melihat makam yang rusak diguncang gempa pada 28 September 2018. Foto: Mohammad Qadri/detikcom


Menurutnya, perbaikan rehabilitas akan rampung dalam waktu dekat ini. Peninjauan Mensos Juliari dilakukan bersama rombongan Dirjen Perlindungan Jamsos, Harry Hikmat, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazarudun dan Kadis Sosial Prov Sulteng Ridwan Mumu beserta rombongan lainnya.




Tonton video Eks Mensos Agus Gumiwang Jadi Menteri Perindustrian?:

[Gambas:Video 20detik]




(aan/hed)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com