Sparta, Anjing Bima Aryo yang Sempat Diobservasi karena Gigit ART Mati

Sparta, Anjing Bima Aryo yang Sempat Diobservasi karena Gigit ART Mati

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 23:22 WIB
Sparta, anjing Bima Aryo mati karena sakit (Foto: Dok. Istimewa)
Sparta, anjing Bima Aryo mati karena sakit (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Sparta, anjing milik presenter Bima Aryo mati. Bima Aryo mengabarkan lewat Instagram (IG) Stories-nya bahwa Sparta mengalami sakit.

Seperti dilihat, Senin (28/10/2019), Bima mengunggah video bersama anjingnya yang sedang diberikan perawatan. Bima mengatakan anjingnya sempat mimisan dan muntah.

Anjing jenis malinois itu diinfus untuk menghindari kekurangan cairan. Dalam posting-an IG Stories lainnya, Bima mengatakan muncul beberapa luka di badan Sparta.


Selanjutnya, Bima sempat meminta bantuan donor darah untuk anjingnya. Dia mengatakan golongan darah anjingnya DEA1 positif.

Hingga kemudian Bima mengabarkan Sparta telah mati. Padahal, sebelumnya Bima sempat ingin bertemu seseorang yang bersedia mendonorkan darah anjingnya di daerah BSD.

"Maafin Sparta kalau ada salah, guys. Dia tadi meninggal, guys. Gue peluk dia di tangan gue," ucap Bima terisak sedih.


Dia mengatakan meski begitu menyayangi anjingnya, dia ikhlas bila akhirnya Sparta mati.

"Udah takdir kamu, nggak bisa kamu lawan. I love you, Sparta," ucap Bima.

Sparta sempat dibawa Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur untuk observasi. Saat itu ada tiga anjing yang diangkut Sudin KPKP Jaktim dari kediaman Bima Aryo di Jalan Langgar, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).


Observasi dilakukan selama 2 minggu untuk mengecek apakah terjangkit rabies atau tidak. Setelah selesai diobservasi dan dinyatakan tak rabies, anjing Bima sempat dititipkan di Satuan Anjing Pelacak (K-9).

Bima Aryo merupakan presenter yang juga selebgram dengan lebih dari 166 ribu follower. Di Instagram, dia kerap mengunggah foto bersama Sparta dan Anubis. Kedua anjing tersebut memiliki akun Instagram sendiri.

Peristiwa penyerangan asisten rumah tangga (ART) bernama Yayan (35) itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (30/8), di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid mengatakan korban diserang saat hendak membersihkan kandang anjing.


"Malam itu (korban) disuruh majikan, kandangnya dibersihkan. Jadi pada saat dibersihkan, pintu terbuka, anjing itu keluar menerkam yang bersihin (korban)," ujar Kompol Abdul Rasyid saat dihubungi, Senin (2/9).

Atas kejadian ini, Bima Aryo memberikan uang duka Rp 60 juta ke suami Yayan. "Jadi mereka sepakat dalam hal penyantunan. Pertama, sepakat memberikan uang duka sebanyak Rp 60 juta," kata Kompol Abdul Rasyid saat dihubungi pada Selasa (3/9).
Halaman

(jbr/idn)