Mulan Jameela Bikin Kejutan Lagi

ADVERTISEMENT

Round-Up

Mulan Jameela Bikin Kejutan Lagi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 20:41 WIB
Mulan Jameela (Foto: Noel/detikFoto)

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...," tulis Mulan mengiri postingannya itu.

Hal itu pun disorot KPK. Menurut KPK, Mulan harus memperhatikan etika sebagai anggota DPR.

"Itu sebabnya mengapa seorang penyelenggara negara perlu dijaga oleh KPK agar mereka tetap fokus perform pada kinerja utama mereka karena jauh dari prilaku yang kemungkinan adanya conflict of interest (COI). Bisa saja seseorang akan sustain integritasnya dengan kata lain pemberian tidak akan membuat dirinya goyah integritasnya itu sebabnya beri memberi pada seorang penyelenggara negara tidak saja harus dilihat dengan pendekatan potensi COI yang akan timbul, akan tetapi ada isu lainnya antara lain tentang keadilan, norma, etika, kepantasan dan lain-lain," ucap Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.



Mulan pun memberi klarifikasi kalau hal tersebut merupakan unggahan berbayar alias paid promote dan terdapat kesalahan saat mengunggah kalimat yang menyertai foto tersebut. Dia memastikan telah tabayyun dengan KPK dan tak ada hal yang melangggar hukum terkait unggahannya serta profesinya sebagai artis.

Kini, kejutan kembali datang dari istri Ahmad Dhani tersebut. Dia ditempatkan di Komisi VII yang membidangi energi, riset, teknologi, hingga lingkungan hidup. Mulan mengaku ditugaskan oleh Fraksi Gerindra untuk duduk di komisi tersebut.

"Insyaallah (Komisi) VII. Nggak (memilih), saya ditempatkan sama fraksi. Ya namanya juga anak bawang ya kami woles saja ditugaskan di mana saja," kata Mulan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).


Dia mengaku siap dengan tugas-tugas yang akan dilaksanakan di Komisi VII DPR. Mulan mengatakan akan memberi perhatian pada isu-isu lingkungan hidup.

"Yang pertama lingkungan hidup kali ya. Karena, yang paling penting lingkungan hidup yang itu memang berhubungan sama masyarakat, pasti langsung berkenaan dengan masyarakat," ujar Mulan.

Mulan juga meminta doa agar bisa melalui tugas di Komisi VII DPR. Dia menegaskan akan terus mengikuti rapat di komisi agar bisa cepat memahami tugas-tugasnya.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT