Demo di Patung Kuda Usai, Massa KASBI dan Mahasiswa Bubar

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 18:13 WIB
Foto: Jefrie/detikcom
Foto: Jefrie/detikcom


Selain itu, ada sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang menggelar aksi di kawasan Patung Kuda. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan membantu pengusutan tewasnya dua rekan mereka.

"Ini jelas peluru menembus dada kanan. Peluru yang mengenai dada kiri beliau dan menembus dada kanan. Dan diduga itu dilakukan oleh oknum yang mencoba mengamankan aksi pada saat itu, tentunya dari pihak kepolisian," kata Maco sambil menunjukkan foto almarhum Randi.

Maco menjelaskan hingga saat ini proses penyelesaian kasus tewasnya Randi dan Yusuf Qardhawi belum ada titik terang. Karena itu, dia dan 9 rekannya nekat datang ke Jakarta dan menggelar aksi.

"Tentunya harapan kami hadir di ibu kota, beberapa instansi yang kami temui mulai dari Komnas HAM, Ombudsman, dan juga Mabes Polri dalam hal ini Kabareskrim, setelah kami melakukan audiensi kami simpulkan bahwa instansi-instansi yang punya kewenangan untuk mengusut tuntas kasus ini kami nilai tidak cukup serius dalam penanganan penyelesaian kasus pembunuhan saudara kami Yusuf dan Randi," ujarnya.
Halaman

(knv/hri)