detikNews
2019/10/28 18:09:03 WIB

Bandar 36 Kg Sabu Pemasok ke Sipir di Aceh Ditembak Mati

Agus Setyadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bandar 36 Kg Sabu Pemasok ke Sipir di Aceh Ditembak Mati Barang bukti narkoba yang disita petugas dari penangkapan Lukman. (Foto: Istimewa)
Banda Aceh - Seorang bandar sabu di Aceh Timur, Aceh, Lukman Hakim, tewas ditembak karena melarikan diri saat hendak ditangkap. Lukman diduga merupakan pemasok 36 kilogram sabu ke sipir Lapas Kelas II-B Langsa, Aceh, berinisial Dus (36).

Penangkapan Lukman berawal dari pengembangan kasus yang dilakukan tim BNN Pusat. Setelah melakukan penyelidikan, petugas BNN membekuk Samsul karena diduga menyimpan 36 kilogram sabu di sebuah tambak di kawasan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Menurut pengakuan Samsul, sabu tersebut diperoleh dari Lukman. Tim kemudian bergerak dan memburu Lukman yang diketahui berada di Aceh Timur. Saat hendak ditangkap pada Minggu (27/10/2019) kemarin, Lukman berusaha kabur ke arah perkebunan warga.


Tim BNN melakukan pengejaran serta melepas tembakan peringatan ke udara. Namun, karena Lukman tidak berhenti, tembakan akhirnya diarahkan ke tubuhnya.

Lukman tewas dalam perjalanan ke Puskesmas di Aceh Timur. Berdasarkan catatan BNN, Lukman diketahui sudah empat kali menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Aceh via laut.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com