Massa di Patung Kuda Copot dan Ganti Tulisan di Spanduk Seknas Jokowi

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 17:47 WIB
Massa di Patung Kuda mencopot spanduk Seknas Jokowi. (Jefrie/detikcom)
Massa di Patung Kuda mencopot spanduk Seknas Jokowi. (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Aksi demonstrasi massa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, masih berlangsung. Massa mencopot spanduk Seknas Jokowi dan menuliskan #ReformasiDikorupsi di spanduk tersebut sebelum memasangnya kembali.

Pantauan detikcom di jembatan penyeberangan orang (JPO), depan gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, pukul 16.55 WIB, Senin (28/10/2019), sejumlah pemuda tampak mencopot spanduk Seknas Jokowi yang terpasang di JPO.


Spanduk yang dicopot itu bertulisan 'Seknas Jokowi DKI Jakarta' dan berisi ucapan 'selamat bekerja untuk Kabinet Indonesia Maju'. Massa menggantinya dengan bendera hitam bertulisan '#reformasidikorupsi'.

Lalu, bagian belakang spanduk Seknas Jokowi itu ditulis massa dengan kalimat '7 tuntutan diabaikan, panjang umur perjuangan, #reformasidikorupsi'. Baliho itu lalu dipasang menggantikan bendera hitam tadi.

Massa di Patung Kuda mencopot spanduk Seknas Jokowi dan menuliskan #ReformasiDikorupsi di spanduk itu.Massa di Patung Kuda mencopot spanduk Seknas Jokowi dan menuliskan #ReformasiDikorupsi di spanduk itu. (Jefrie/detikcom)

Setelah itu, massa turun dari JPO. Mereka melanjutkan aksinya. (idh/hri)