Bule Tendangan 'Kungfu' ke Pemotor di Bali Dituntut 4 Bulan Bui

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 15:54 WIB
Foto: Nicholas Carr (kiri) bule yang tendang pemotor dengan tendangan kungfu jalani sidang tuntutan. (Aditya Mardiastuti-detikcom)
Denpasar - Nicholas Carr, warga negara Australia yang menabrakkan diri dan melakukan tendangan terbang bak jurus kungfu di Bali dituntut 4 bulan bui. Nicholas diyakini jaksa bersalah melakukan penganiayaan ke pemotor hingga jatuh terkapar.

"Menuntut supaya hakim Pengadilan Negeri Denpasar yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan menyatakan terdakwa Nicholas Carr bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan, dan menjatuhkan pidana terhadap terdakwa berupa pidana penjara selama 4 bulan dikurangi selama terdakwa berada di dalam tahanan," kata jaksa penuntut umum I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo saat membacakan surat tuntutan di PN Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019).
Bamaxs meyakini Nicholas dengan sengaja menimbulkan rasa sakit bagi orang lain. Jaksa menyebut tendangan Nicholas ke I Wayan Wirawan pada Sabtu (10/8) pukul 05.30 Wita lalu mengakibatkan Wayan luka-luka.

"Bahwa terdakwa Nicholas Carr seharusnya tahu bahwa dengan terdakwa meloncat dan menendang pinggang kiri korban I Wayan Wirawan sehingga korban I Wayan Wirawan terjatuh dari sepeda motor dan terseret beberapa meter akan menimbulkan rasa sakit bagi korban I Wayan Wirawan. Bahwa saksi korban I Wayan Wirawan tidak dapat bekerja selama satu minggu akibat sakit dan luka-luka yang dialaminya," terang Bamaxs.

Jaksa menyebut akibat perbuatan Nicholas telah mengakibatkan korban mengalami sakit dan luka. Sehingga harus istirahat dan tidak bekerja.

"Bahwa berdasarkan keterangan korban dan keterangan saksi-saksi diketahui bahwa dengan perbuatan terdakwa Nicholas Carr tersebut menyebabkan korban I Wayan Wirawan rusak sehingga karena rasa sakit dan luka tersebut, korban I Wayan Wirawan terhalang untuk beraktifitas dan korban harus istirahat dan tidak bisa bekerja. Dengan demikian unsur mengakibatkan rasa sakit atau luka telah terpenuhi," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2