10 Kali Beraksi, Pencuri Rumah Kosong di Depok Ditangkap Polisi

Matius Alfons - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 13:30 WIB
Rilis penangkapan pencurian rumah kosong di Depok (Foto: dok. Polres Depok)
Depok - Polres Depok mengamankan dua orang pelaku pencurian rumah kosong, Suharmadi (50) dan Zulkifar (20). Kedua pelaku ini ditangkap ketika hendak melakukan aksi pencurian.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan kedua pelaku ditangkap oleh unit reskrim yang sedang observasi pda Rabu (25/10). Saat itu, pelaku hendak melancarkan aksi pencurian di wilayah Cimanggis.

"Didapatkan 2 orang yang diduga tersangka pelaku pencurian rumsong (rumah kosong) yang terekam CCTV dan plat B 3327 PFE motor jenis Vario abu-abu, dari hasil pengamatan dan pengintaian tim buser Cimanggis yang menyebar di lokasi," kata Azis dalam keterangannya, Senin (28/10/2019).



Azis mengatakan kedua pelaku ini juga pernah melancarkan aksinya di perumahan Bukit Cengkeh II, Depok. Kedua pelaku mengincar rumah kosong dan masuk dengan mencungkil pintu rumah.

"Mencungkil pintu rumah dalam keadaan kosong, mengambil barang milik korban," ucap Azis.



Setelah diinterogasi, kedua pelaku disebut sudah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di Depok. Aksi tersebut dilakukan di lokasi yang berbeda-beda.

"Di antaranya 7 TKP wilayah Cimanggis, 2 wilayah Beji dan 1 wilayah Sukmajaya," ujar Azis.

Polisi kemudian mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti berupa linggis, mata kunci T, obeng dan senjata softgun. Kedua pelaku ini dikenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan.




Tonton juga video Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Rumah Kosong, Dua Tewas Didor:

[Gambas:Video 20detik]



(maa/haf)