KBRI Moskow Sambut Kedatangan 14 Mahasiswa dari Papua di Rusia

KBRI Moskow Sambut Kedatangan 14 Mahasiswa dari Papua di Rusia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 00:12 WIB
Foto: Sambutan KBRI Moskow ke Mahasiswa asal Papua (dok. Istimewa)
Foto: Sambutan KBRI Moskow ke Mahasiswa asal Papua (dok. Istimewa)
Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow menyambut kedatangan 14 mahasiswa yang berasal dari Papua. Mahasiswa tersebut akan belajar melalui program beasiswa Pemerintah Rusia.

Kedatangan mahasiswa disambut KBRI Moskow dan Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (Pemira), Jumat (25/10). Wakil Kepala Perwakilan RI di Rusia merangkap Belarus, Azis Nurwahyudi berharap kedatangan mahasiswa tersebut dapat mempererat hubungan antar bangsa Indonesia dan Rusia.

"Kami berharap mahasiswa Indonesia dapat sukses belajar di Rusia dan suatu saat kembali ke Tanah Air turut membangun bangsa Indonesia, serta mempererat hubungan antara bangsa Indonesia dengan Rusia," kata Azis, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (27/10/2019).
KBRI Moskow Sambut Kedatangan 14 Mahasiswa dari Papua di RusiaFoto: Sambutan KBRI Moskow ke Mahasiswa asal Papua (dok. Istimewa)

Azis berharap mahasiswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan baru. Dia juga berpesan agar memperhatikan belajar sebagai tugas dan tujuan utama.

"Kami berharap mahasiswa Indonesia dapat sukses belajar di Rusia dan suatu saat kembali ke Tanah Air turut membangun bangsa Indonesia, serta mempererat hubungan antara bangsa Indonesia dengan Rusia," tutur Azis.


Para mahasiswa datang di awal musim dingin di Rusia. Tiga mahasiswa akan belajar di Moskow, sementara 11 lainnya akan menuju kota lain seperti Kaliningrad, Tula, St. Petersburg, Kazan, Orel, Voronezh, Volgograd, Petrozavodsk, Cherepovetsk, dan Tomsk di Siberia barat Rusia.

Selanjutnya
Halaman
1 2