detikNews
Minggu 27 Oktober 2019, 23:27 WIB

Mesin Mati Saat Lintasi Rel, Mobil di Cianjur Ringsek Tertabrak Kereta

Syahdan Alamsyah - detikNews
Mesin Mati Saat Lintasi Rel, Mobil di Cianjur Ringsek Tertabrak Kereta Foto: Mobil ringsek tertabrak kereta api (dok. Polsek Ciranjang)
Cianjur - Sebuah mobil ringsek pada bagian depannya setelah tertabrak Kereta Api Siliwangi yang tengah melaju dari arah Ciranjang menuju Cianjur. Mobil sempat terpental dan mengenai pemotor beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Informasi dihimpun, peristiwa itu bermula saat mobil berwarna hitam dengan nomor polisi F-1488-YD melewati perlintasan rel tanpa palang pintu menuju perkampungan dekat dengan jembatan Cisokan, Ciranjang. Menurut penuturan warga karena kondisi hujan deras situasi perlintasan sepi, padahal biasanya ada yang berjaga di sekitar perlintasan tersebut.

"Situasi hujan, mobil memaksa melintas saat itulah kereta lewat dan langsung menabrak bagian depan mobil sampai keluar dari rel dan menyenggol motor, penumpang motor dan mobil selamat hanya luka ringan," kata Bayu, warga yang berada di sekitar lokasi kepada detikcom, Minggu (27/10/2019) malam.

Mesin Mati Saat Lintasi Rel, Mobil di Cianjur Ringsek Tertabrak KeretaFoto: Mobil ringsek tertabrak kereta api (dok. Polsek Ciranjang)

Pihak kepolisian melakukan pemeriksaan tidak lama setelah kejadian, menurut keterangan yang diperoleh polisi pemilik mobil mengaku kendaraannya mendadak mati saat melintasi rel. Saat yang bersamaan KA Siliwangi muncul dan langsung menabrak mobilnya.

"Posisi kendaraan akan menyebrang, tiba-tiba mesinnya mati dari arah barat muncul kereta yang langsung menabrak bagian depan mobil. Mobil terpental lalu mengenai pemotor, pengemudi luka ringan," kata Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin melalui sambungan telepon.


Polisi dibantu warga masih melakukan evakuasi mobil yang mengalami kecelakaan tersebut. "Anggota masih di lokasi melakukan pemeriksaan," imbuh Kuslin.


(sya/fdu)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com