Curhat Warga soal PKL di Kramat Jati: Jangankan Mobil, Orang Saja Susah Jalan!

Jeffrie Nandy Satria - detikNews
Minggu, 27 Okt 2019 18:35 WIB
PKL di depan Pasar Induk Kramat Jati bikin macet. (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Trotoar di Jalan Raya Bogor, tepatnya di Pasar Induk, Kramat Jati, diokupasi atau 'dijajah' PKL. Para PKL yang mayoritas berjualan buah dan makanan ini tak memberikan celah sedikit pun untuk pejalan kaki.

Pantauan di lokasi, pukul 15.55 WIB, Minggu (27/10/2019), beberapa lapak PKL tersebut sudah tergelar di trotoar dekat Pasar Induk Kramat Jati. Beberapa kotak kayu, terpal, hingga gerobak pun berada di trotoar ini.



Alhasil, beberapa pejalan kaki yang melalui jalan ini harus menggunakan jalan yang juga dilalui oleh kendaraan yang cukup banyak. Kondisi ini pun beberapa saat membuat lalu lintas di sepanjang jalan ini menjadi macet.

Pukul 17.40 WIB trotoar di Jalan Raya Bogor yang mengarah ke Pasar Rebo juga digunakan oleh PKL untuk berjualan. Beberapa kotak kayu hingga mobil yang terparkir di trotoar pun membuat pejalan kaki tidak dapat menggunakan trotoar ini.

Curhat Warga Soal PKL di Kramat Jati: Jangankan Mobil, Orang Saja Susah Jalan!PKL di depan Pasar Induk Kramat Jati bikin macet. (Jefrie/detikcom)


Salah satu warga bernama Dinsamsudin mengatakan beberapa tahun lalu trotoar di jalan ini belum digunakan sebagai tempat berjualan para PKL.

"Pengin kaya dulu-dulu lagi, deh. (Sekitar) 3 tahun yang lalu, belum (ramai pedagang di jalan ini). Masih bisa lewat. Sekarang mau lewat saja susah. Jangankan kendaraan, orang saja susah melewati jalan ini," kata Dinsamsudin yang ditemui detikcom di lokasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2