Anies Baswedan Akan Bebaskan Pajak Balik Nama Kendaraan Listrik

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 27 Okt 2019 18:11 WIB
Anies Baswedan ikut konvoi kendaraan listrik. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong penggunaan kendaraan berbasis listrik di masyarakat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan membebaskan pajak bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) untuk kendaraan bermotor berbasis listrik.

"Langkah Pemprov, kami akan membebaskan pajak balik nama untuk kendaraan-kendaraan bermotor berbasis listrik, baik roda dua dan roda empat," ujar Anies Baswedan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (27/10/2019).



Anies berharap kendaraan berbasis listrik tidak dikategorikan menjadi barang mewah, sehingga pajaknya tidak begitu tinggi. Selain itu, ia berjanji memperbanyak jumlah kenderaan berbasis listrik.

"Kami berharap kendaraan-kendaraan berbasis listrik ini tidak lagi dimasukkan dalam barang mewah, sehingga dia tidak terkena pajak yang begitu besar. Kami di Pemprov DKI berkeinginan juga untuk memperbanyak kendaraan berbasis listrik, tapi apabila harganya masih amat mahal, karena masuk dalam kategori barang mewah, maka sulit bagi kami memberikan justifikasinya," ujar Anies.
Selanjutnya
Halaman
1 2