Pak Anies! Tolong Tertibkan PKL di Jl Raya Bogor Kramat Jati yang Bikin Macet

Jeffrie Nandy Satria - detikNews
Minggu, 27 Okt 2019 17:50 WIB
PKL di depan Pasar Induk Kramat Jati bikin macet. (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Kemacetan terjadi di Jalan Raya Bogor yang mengarah ke Cililitan atau Pasar Rebo sore ini. Hal tersebut terjadi akibat adanya beberapa PKL yang berjualan dan memakan sebagian bahu jalan.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 15.55 WIB, Minggu (27/10/2019), beberapa lapak PKL tersebut digelar sepanjang sekitar 200 meter, mulai Halte Busway Pasar Induk Kramat. Beberapa kendaraan yang melewati jalan tersebut berhenti beberapa saat karena jalan yang akan dilalui terhalang oleh lapak-lapak PKL.

Beberapa PKL yang berjualan di area ini mayoritas berjualan buah-buahan yang ditaruh di gerobak atau mobil. Ada pula beberapa PKL lainnya yang berjualan minuman hingga sepatu.



Kepadatan di jalan ini juga disebabkan oleh adanya beberapa angkot yang berhenti di sekitar lokasi. Alhasil, tidak jarang pengendara yang melintasi jalan ini membunyikan klakson karena jalannya terhalang oleh lapak PKL dan beberapa angkot yang berhenti.

Beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi pun memiliki pendapat masing-masing mengenai adanya PKL di sini. Salah satu warga bernama Muchtar Ibrahim, yang tinggal di sekitar lokasi. Dia mengatakan para pedagang tersebut memang telah lama berjualan di jalan ini.

Pak Anies! Tolong Tertibkan PKL di Jl Raya Bogor Kramat Jati yang Bikin MacetPKL di depan Pasar Induk Kramat Jati bikin macet. (Jefrie/detikcom)


"Oh sudah lama, sudah tahunan. Ya secara aturan mereka melanggar," kata Muchtar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3