detikNews
2019/10/27 12:01:27 WIB

Bupati Ade Yasin Harap Kabupaten Bogor 'Kebagian' LRT

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bupati Ade Yasin Harap Kabupaten Bogor Kebagian LRT Bupati Bogor Ade Yasin bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Puncak - Bupati Bogor Ade Yasin meminta pemerintah pusat turut memberikan jatah LRT di wilayahnya. Dia menyebut keberadaan LRT di wilayahnya sedikit-banyak bisa mengurangi kemacetan, terutama di kawasan Puncak.

"Kami juga pengin ada kebagian dibangun LRT ya," ucap Ade di sela peninjauan Jalan Raya Puncak di TMC Gadog, Kabupaten Bogor, Minggu (27/10/2019).

Dalam peninjauan itu, Ade bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi. Ade pun menyampaikan keinginannya soal LRT itu.

"Mumpung ada Pak Dirjen," ucap Ade.

"Kalau misalnya ada (LRT ke Kabupaten Bogor), dari Jakarta terus ke Cianjur lewat Puncak nyambung ke Bandung. Jadi nggak usah lewat jalur lain," imbuh Ade.

Budi pun memberikan tanggapan atas permintaan Ade itu. Dia menyebutkan infrastruktur di wilayah tersebut penting karena digunakan untuk kepentingan logistik.

"Untuk yang berbasis kereta, Kementerian Perhubungan... dari Bogor sampai ke Sukabumi itu dibangun double track ya. Kemudian dari Sukabumi ke Cianjur, Cianjur sampai Padalarang itu akan akmi aktivasi jalur kereta yang sudah ada," kata Budi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com