detikNews
Minggu 27 Oktober 2019, 10:37 WIB

PKL Jualan di Tengah Jalan saat CFD Ditertibkan Satpol PP

Isal Mawardi - detikNews
PKL Jualan di Tengah Jalan saat CFD Ditertibkan Satpol PP Puluhan Satpol PP menyisir para PKL yang berjualan di tengah jalan di kawasan Bundaran HI (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Para pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapaknya di tengah jalan sekitar CFD Bundaran HI ditertibkan. Mereka diminta berpindah lokasi bila ingin berjualan.

Dari pantauan, Minggu (27/10/2019), sekitar 50-an petugas Satpol PP Jakarta Pusat menyisir para PKL itu dari arah Bundaran HI ke Jalan MH Thamrin. Para PKL yang berjualan di tengah jalan di arahkan menepikan dagangannya ke pinggir jalan.




"Betul (pedagang diarahkan berjualan di trotoar) agar pengguna jalan yang main sepeda bisa (lewat)," ujar staf Satpol PP Jakarta Pusat Marjaih kepada detikcom.

Tampak sejumlah pedagang membereskan barang dagangannya dan menepi ke pinggir jalan. Marjaih menyebut para PKL ini telah berdatangan dari kemarin malam sehingga sejumlah PKL yang tidak mendapatkan lapak di trotoar, menggelar dagangannya di tengah jalan.

PKL Jualan di Tengah Jalan saat CFD Ditertibkan Satpol PPPara PKL diminta menepikan dagangannya dari tengah jalan di CFD Bundaran HI (Foto: Isal Mawardi/detikcom)


"Karena sudah membeludak dari malam ya kita nggak bisa berbuat banyak, gitu aja," ujar Marjaih.

Sebelumnya diketahui para PKL ini berjualan di tengah jalan meski di sejumlah titik terdapat papan peringatan dari Dishub Pemprov DKI yang menandakan ruas jalan untuk pejalan kaki dan pesepeda. Hal itu membuat sejumlah pejalan kaki dan pesepeda terhalangi lajunya. Arus memadat di titik-titik PKL menggelar dagangannya di tengah jalan.
(isa/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com