Warga Ini Bawa Ular Piton Burma ke CFD Bundaran HI

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 27 Okt 2019 08:44 WIB
Foto: Pengunjung yang berfoto bareng ular piton di CFD Bundaran HI (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Ada seorang warga membawa ular piton peliharaan ke area car free day (CFD) Bundaran HI, Jakarta. Aksi warga ini jadi perhatian pengunjung lainnya.

Pantauan detikcom, beberapa warga tertarik untuk berfoto bareng ular itu di depan Plaza Indonesia, Bundaran HI, Jakarta, Minggu (27/10). Adalah Arif Arfan (24) yang memiliki ular piton itu.

"Ular Piton Burma, usia 3 tahun 4 bulan," ujar sang pemilik ular, Arif Arfan (24), kepada detikcom, Minggu (27/10/2019).


Salah satu warga memberanikan diri dan berfoto bersama ular itu. Ular itu lalu dikalungkan oleh sang pemilik.

Pengunjung tampak asik berfoto bersama ular. Namun, ada juga warga yang tampak geli melihat ular tersebut.

Arif menyebut ular miliknya memiliki panjang sekitar 3,5 meter. Dia rutin memamerkan peliharaannya itu kepada warga setiap car free day.

Warga Ini Bawa Ular Piton Burma ke CFD Bundaran HIFoto: Pemilik ular, Arif Arfan (pakai celana training merah) (Isal Mawardi/detikcom)

"Hanya dari pribadi aja sih, hobi, saya kan dari Senin-Jumat bekerja, weekend menghabiskan waktu liburan dengan hewan kesayangan jalan-jalan," ujar Arif.

Arif memastikan peliharaannya itu tidak berbisa sehingga aman bagi pengunjung CFD untuk foto bareng. Arif turut senang dengan atensi warga yang ingin berfoto dengan ular miliknya.


"Alhamdulillah semua senang happy jadi lebih mendekatkan kepada masyarakat yang belum tahu atau awam bahwa hewan reptil bisa juga dijinakkan dan bisa juga diajak bermain," ujar Arif.

Arif tidak memberikan tarif bagi warga yang hendak foto bareng dengan hewan peliharaannya itu. Namun, dalam sekali CFD, ia bisa mendapatkan uang sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu.

"(Namanya) Nueie, karena rasa sayang saya kepada ular ini, jadi Nueie," ujar Arif. (isa/gbr)