Tinjau Jembatan Holtekamp, Mendagri Tito: Semoga Dukung Ekonomi Warga

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 16:17 WIB
Mendagri Tito Karnavian saat meninjau Jembatan Holtekamp. (dok. Kemendagri)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meninjau Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua, yang bakal diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tito berharap jembatan ini bisa mendorong kegiatan ekonomi warga.

"Ini diharapkan menjadi pendukung ekonomi masyarakat karena ini memotong jalur dari Hamadi, mudah-mudahan nanti mempercepat sarana itu," kata Tito saat meninjau jembatan tersebut, Sabtu (26/10/2019).



Jembatan ini membentang di atas Teluk Youtefa. Jembatan Holtekamp dibangun untuk mempercepat waktu tempuh dari Jayapura ke Muara Tami dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw.

Jembatan ini juga diharap bisa menjadi ikon baru Papua. Tito berharap Jembatan Holtekamp jadi kebanggaan masyarakat Papua.

"Jembatan ini luas, mudah-mudahan menjadi kebanggaan masyarakat Papua," ujarnya.



Selain Tito, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, hingga Gubernur Papua Lukas Enembe ikut meninjau Jembatan Holtekamp. Jembatan ini akan diresmikan Jokowi pada Senin (28/10) mendatang.

Jembatan ini menghubungkan Hamadi menuju Holtekamp dengan panjang sekitar 1.800 meter dan lebar 17 meter. Kehadiran jembatan ini akan memperpendek jarak dan waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dari sebelumnya 2,5 jam menjadi hanya 1 jam.


Simak juga video "Ini Prioritas Mendagri Tito Karnavian dalam Dua Bulan ke Depan" :

[Gambas:Video 20detik]

(haf/jbr)