Ternyata Ini yang Jadi Obrolan Hangat Prabowo-Paloh

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 16:00 WIB
Prabowo akrab dengan Surya Paloh. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Perbincangan hangat antara Ketum NasDem Surya Paloh dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tertangkap kamera saat menghadiri pelantikan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. Sempat menjadi teka-teki, ternyata ini yang jadi obrolan keduanya.

"Cerita masa lalu, saat masih sama-sama muda," ungkap Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago saat dimintai konfirmasi soal obrolan Prabowo-Paloh, Sabtu (26/10/2019).

Keakraban Prabowo-Paloh terekam kamera saat datang ke pelantikan 12 wamen di Istana Negara, Jumat (25/10). Paloh menyatakan dirinya makin akrab dengan Prabowo setelah Gerindra memutuskan masuk koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin.


"Biasa, jika komunikasi politik sudah terbuka pasti clear," sebut Irma.

Soal keakraban Prabowo-Paloh, hal tersebut dianggap tak aneh lagi. Irma menyebut persahabatan keduanya sudah terjalin lama.

"Mereka kan memang sudah bersahabat sejak lama, sejak mereka masih muda dan sama-sama di Golkar," tuturnya.

Ternyata Ini yang Jadi Obrolan Hangat Prabowo-PalohJohnny G Plate (Tsarina/detikcom)

Sekjen NasDem Johnny G Plate pun mengungkap soal pembicaraan Prabowo-Paloh yang hangat. Keduanya disebut tengah membicarakan kenangan lama.

"Kenangan lama terlahir kembali, persahabatan terlahir kembali," kata Johnny secara terpisah.

Menkominfo ini menyebut persahabatan menjadi fondasi yang kuat dalam membangun kepercayaan. Untuk itu, kata Johnny, pimpinan politik menurutnya harus memelihara persahabatan.

"Pimpinan politik perlu membangun persahabatan dan dengan di atasnya terbangun trust level yang kuat membangun negara bangsa," ucap Johnny.