Panglima TNI-Kapolri Tinjau Jembatan Holtekamp yang Akan Diresmikan Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 15:31 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau Jembatan Holtekamp. (dok. TNI)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian, dan Plt Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto meninjau Jembatan Holtekamp. Jembatan ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Senin mendatang.

Panglima, Mendagri, dan Plt Kapolri mengecek Jembatan Holtekamp yang berada di atas Teluk Yooutefa, Kota Jayapura, pada Sabtu (26/10/2019). Kehadiran jembatan ini akan memperpendek jarak dan waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dari sebelumnya 2,5 jam menjadi hanya 1 jam.


Jembatan ini menghubungkan Hamadi menuju Holtekamp dengan panjang sekitar 1.800 meter dan lebar 17 meter. Jembatan ini diyakini jadi solusi pemerataan kepadatan penduduk di Jayapura.

Sebelum meninjau Jembatan Holtekamp, Panglima bersama Mendagri dan Kapolri berdialog dengan prajurit TNI-Polri di Halaman Kodim 1702/Jayawijaya. Hadi menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI-Polri yang menjaga situasi tetap stabil.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, pengorbanan yang sangat luar biasa dari prajurit TNI dan Polri dalam mengawal proses demokrasi hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 semuanya dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses," kata Hadi.


Dia mengatakan keberhasilan menjaga stabilitas NKRI karena sinergi antara TNI dan Polri. Jadi gangguan sekecil apa pun bisa diselesaikan dengan bahu-membahu dan menghilangkan ego sektoral.

Hadi mengatakan sinergi ini dibanggakan rakyat Indonesia. Dia meminta sinergi TNI-Polri tetap dijaga.

"Terima kasih prajuritku, TNI-Polri, kalian adalah kebanggaan rakyat Indonesia. Menyambut kehadiran Presiden Republik Indonesia, Senin (28/10), mari kita tunjukkan bahwa Wamena adalah wilayah yang aman dan damai. Kegiatan ekonomi, pendidikan, pemerintahan telah berjalan dengan baik. Untuk itu, mari kita jaga dan sukseskan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Wamena yang subur damai dan indah ini," terang Hadi.

Turut hadir dalm kegiatan ini Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Kabaintelkam Polri, Asops Panglima TNi, Asintel Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aslog Kasau, Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua, dan Dankor Brimob Polri serta segenap pejabat TNI-Polri juga pejabat pemerintah setempat.
Halaman

(jbr/elz)